berhubungan seksual selama masa kehamilan penting



Kekuatan Orgasme

Tips Seks | selama hamil? Mengapa tidak? Ternyata berhubungan seksual selama masa kehamilan sah saja, asalkan kamu nggak memiliki masalah dengan kehamilan. Bahkan melakukan hubungan seksual selama masa kehamilan akan membantu kamu saat proses persalinan nanti. Saat berhubungan seksual kamu akan mengalami orgasme dan secara otomatis tubuh akan melepaskan zat oksitosin. Hormon oksitosin inilah yang menyebabkan kontraksi rahim yang kuat dan hal ini sangat penting pada saat proses persalinan normal.Suami Berperan Penting

Jika kamu berencana untuk persalinan normal, maka mintalah pasanganmu saat melakukan hubungan seksual untuk melakukan ejakulasi di dalam vagina. Sebab, zat prostaglandin yang dihasilkan sperma saat berhubungan seksual akan membantu mempercepat pematangan dan pembukaan mulut rahim. Karena zat prostaglandin akan melunakkan leher rahim dalam persiapan proses persalinan. Saat persalinan dokter atau bidan biasanya akan memberikan prostaglandin buatan pada rahim untuk membantu persalinan. Nah, kenapa tidak menggunakan yang alami? Kalaupun setelah itu saat persalinanmu belum tiba, jadikanlah hubungan seksual sebagai hal yang menyenangkan untuk menambah keharmonisan sebagai pasangan suami dan istri.

Stimulasi Puting

Jangan anggap sepele rangsangan pada puting. “Menstimulasi puting akan membantu merangsang oksitosin alami yang akan membantu dalam induksi persalinan,” kata Christine Swartz, MD, dari West Suburban Medical Center di Oak Park, Illinois. Lakukan rangsangan puting ini sebagai bagian dari kegiatan romantis bersama pasangan Anda.

sumber : oohmama

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...