Home » » Kata-Kata Proklamasi Menyambut Kemerdekaan

Kata-Kata Proklamasi Menyambut Kemerdekaan

Kata-Kata Proklamasi Menyambut Kemerdekaan - Hari kemerdekaan Indonesia tinggal menghitung hari lagi, tepatnya pada 17 Agustus 2012, ini merupakan hari ke 67 jadi nya Negara Indonesia.


Dan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 67, berikut ada beberapa kata-kata perjuangan yang bisa kamu bagikan melalui update status di facebook :

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno
“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

“……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno)

“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali “. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.” (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya” (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)

“Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.” (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

Bersamaan dengan kembalinya malam kita terlahir kembali, dan tidak ada satu pun dari kehidupan kita yang sebelumnya tertahan. hari ini, terpisah dari semua kesenangan dan perjuangan masa lalu, bercahaya dengan kehidupan baru yang terbuka.

Yang paling penting dalam pertandingan olimpiade bukan menang, tpai ikut ambil bagianb. Yang paling penting dalam hidup bukan menaklukkan, tapi berjuang keras.

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya

Semoga bermanfaat !

Rating: 5.0
Reviewer: eljohn us

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...